PARIWISATA SOLOK SELATAN


Kabupaten Solok Selatan sebahagian wilayahnya merupakan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dapat dijadikan wisata alam

  • Fauna seperti : Harimau Sumatra, Siamang,
  • Berbagai jenis burung dan binatang lainnya.
  • Flora seperti : Bunga Raflesia, Angrek.
  • Wisata alam seperti ; Air Terjun Lompatan, Air Terjun
  • Sei. Talang, Bukit dan Danau Buntak.
  • Wisata budaya : Tempat-tempat bersejarah,
  • Perkampungan tradisional Minang Kabau dll.

OBYEK WISATA ALAM GUNUNG KERINCI

Gunung yang mempunyai ketinggian mencapai + 3.805 m dari atas permukaan laut ini menjulang sendiri diantara perbukitan disekitarnya. Gunung yang begitu mempesona banyak memberi inspirasi bagi kita untuk melakukan pertualangan untuk mengetahui lebih jauh kekayaan aneka flora dan faunanya. Gunung Kerinci ini merupakan gunung tertinggi diIndonesia.

Lokasi : Terletak diperbatasan Kab. Solok Selatan dan Kab. Kerinci

AIR TERJUN TIMBULUN

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 15 m, yang merupakan aliran dari sungai Batang Liki. Lokasi air terjun ini sangat strategis, karena terletak di sebelah kanan jalan Raya Muara Labuh–Padang Aro.

Lokasi : Terletak di Nagari Lubuk Gadang + 2 km dari Ibu Kota Kabupaten (Padang Aro) dan +161 km dari Ibu Kota Propinsi (Padang).

IR TERJUN TIMBULUN KOTO BIRAH

Air terjun dengan ketinggian 20 m ini terletak di Koto Baru , Kecamatan Sungai Pagu. Air terjun ini terdiri dari 7 tingkat. Keindahan pemandangan yang di ciptakan oleh air terjun ini adalah curahkan air yang terus menerus menimbulkan gemuruh dan semburuh embun yang membuat sejuk. Apalagi ditunjang dengan kondisinya yang masih alami dan masih perlu pengembangan.

Lokasi : Terletak di Jorong Koto Birah Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu. Sekitar + 2.5 km dari jalan Raya Pekan Selasa Muara Labuh, dan + 30 km dari Padang Aro.

AIR TERJUN TALANG SEPINTIR

Air terjun dengan ketinggian 20 m ini, terdapat di areal perkebunan sawit berbatasan dengan perkebunan karet milik rakyat. Sekitar 100 m dari air terjun ini terdapat hamparan lahan kosong dengan luas sekitar + 2 hekter. lahan ini disediakan untuk tempat berkemah. Dari lokasi ini kita dapat melihat pemandangan berupa barisan bukit-bukit yang memgelilingi areal tanaman perkebunan sawit yang membuat indah alam di sana.



BACA SELENGKAPNYA di SINI

0 Comments:

Post a Comment